Terms and Conditions

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan (“S&K”) ini berlaku untuk situs Playport (PT Portal Bersama Awan) dengan alamat web https://playport.id beserta anak perusahaan dan afiliasi (bersama-sama disebut “Playport”). DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN Playport (“Layanan”), ANDA (“PELANGGAN”) TELAH MENYETUJUI SYARAT DAN KETENTUAN DIBAWAH INI.

Playport berhak sesuai kebijakannya sendiri, untuk mengubah, memodifikasi, menambah atau menghapus S&K ini, kapan saja. Pelanggan bertanggung jawab untuk mengakses S&K ini secara berkala untuk memastikan apakah terdapat perubahan pada S&K. Jika Pelanggan tetap menggunakan layanan Playport berarti Pelanggan menerima dan menyetujui perubahan tersebut.

1. Definisi

  1. Layanan Playport adalah layanan cloud computing milik PT Portal Bersama Awan (“Layanan”).
  2. Pengguna Resmi adalah Pelanggan dan/atau karyawan dari pelanggan yang memiliki kewenangan untuk mengakses Layanan Playport.
  3. Data Pelanggan adalah data yang diberikan dalam bentuk data non fisik yang tersimpan di server Playport.
  4. Customer Balance adalah nilai yang menunjukkan pengembalian biaya layanan yang telah dibayarkan dimuka oleh Pelanggan Prepaid ketika pelanggan menghapus layanan sebelum jangka waktu layanan berakhir (pengembalian biaya layanan akan dihitung secara pro rata) dan/atau biaya layanan yang diterima kembali oleh Pelanggan sebagai bentuk kompensasi dari restitusi layanan seperti tersebut pada S&K ini. Customer Balance hanya dapat digunakan untuk mengurangi biaya yang harus dibayarkan Pelanggan dalam membeli Layanan baru dan/atau Layanan Pengganti dan/atau perpanjangan masa berlaku Layanan. Customer Balance tidak dapat diuangkan dan/atau ditarik kembali oleh Pelanggan Prepaid.

2. Ketentuan Hukum

Dibawah ini merupakan S&K dari layanan yang akan diberikan oleh Playport untuk Pelanggan:

  1. Playport hanya menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan dalam penerapan teknologi cloud computing yang digunakan oleh Pelanggan, sehingga Playport tidak bertanggung jawab terhadap aplikasi, content dan perangkat lunak (software) yang digunakan oleh Pelanggan.
  2. Playport menyediakan infrastruktur antara lain sistem pemrosesan (CPU & Memori), Penyimpanan data (Storage), Jaringan dan Lisensi.
  3. Jika diperlukan, Playport dapat memberikan dukungan teknis kepada Pelanggan.
  4. Playport sesuai kebijakan Perusahaan berhak mengubah prosedur pelaksanaan layanan tanpa pemberitahuan dan tidak bertanggung jawab apapun terhadap pelanggan.
  5. Mengacu pada standar layanan, untuk setiap Layanan Playport terdapat kuota pada layanan yang diberikan seperti IP Public dan ketersediaan fitur lainnya. Jika Pelanggan ingin membeli Layanan di luar batasan yang telah ditentukan pada setiap Katalog Produk maka Pelanggan dapat mengajukan permintaan secara tertulis melalui support portal Playport.
  6. Pelanggan dengan ini menyatakan setuju dan sepakat dengan seluruh ketentuan khusus layanan yang tercantum pada Katalog Produk.
  7. Layanan akan dilakukan aktivasi/reaktivasi oleh Playport setelah pembayaran terkait penggunaan Layanan oleh Pelanggan (untuk Layanan Prepaid) dan setelah disetujui oleh Playport (untuk Layanan Postpaid).

3. Biaya dan Pajak

  1. Biaya mencakup biaya administrasi, bea materai yang harus dibayarkan oleh Pelanggan. Seluruh pembayaran tunduk dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai ketentuan yang berlaku di Republik Indonesia dan akan ditanggung oleh Pelanggan.
  2. Segala dan setiap kewajiban perpajakan lain yang timbul sehubungan dengan S&K ini dan pelaksanaannya akan menjadi beban dan tanggung jawab masing-masing PIHAK sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia.
  3. Segala dan setiap kewajiban biaya pembayaran secara online dan beban yang di timbukan oleh metoda pembayaran akan menjadi tanggung jawab dari Playport.

4. Masa Berlangganan & Notifikasi

  1. Registrasi secara online dapat dilakukan secara online dengan https://Playport.id/login.
  2. Customer akan mendapatkan notifikasi via email terkait verifikasi setelah register. Jika dalam waktu 7 hari tidak melakukan verifikasi email, maka kami anggap batal dan akun akan kami hapus.
  3. Customer akan dihubungi oleh tim internal sebagai verifikasi untuk memastikan bahwa customer dengan sadar dan sudah memahami terkait dengan Kebijakan Keamanan Data, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  4. Customer akan mendapatkan notifikasi registrasi completed via email.
  5. Untuk layanan saat ini bersifat Post-Paid, mekanisme notifikasi masa berlangganan adalah sebagai berikut:
    • Invoice atau Tagihan akan kita kirimkan setiap tanggal 1 setiap bulannya. Customer diharapkan melakukan pembayaran via online secara teratur setiap bulannya.
    • Dalam waktu 7 hari sejak diterbitkannya invoice, sistem akan memberikan pengingat/reminder ke-1 untuk biaya yang tertunggak.
    • Dalam waktu 14 hari sejak diterbitkannya invoice, sistem akan memberikan pengingat/reminder ke-2 untuk biaya yang tertunggak.
    • Dalam waktu 17 hari sejak diterbitkannya invoice, Customer akan dihubungi oleh tim Playport sebagai peringatan penonaktifan akun.
    • Dalam waktu 28 hari jika tidak ada konfirmasi, Playport akan menghapus akun dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dashboard atau console Playport.

5. Komitmen Layanan

  1. Playport berkomitmen untuk memberikan layanan kepada pelanggan dengan ketersediaan uptime SLA 99.9% selama jangka waktu Layanan. SLA yang telah disepakati hanya mencakup layanan infrastruktur dan tidak termasuk elemen pemeliharaan terjadwal.
  2. Jadwal pemeliharaan akan diberitahukan dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kalender sebelum periode pemeliharaan.
  3. Dalam keadaan yang membutuhkan pemeliharaan dan tindakan darurat, Playport berhak untuk menginformasikan paling lambat 1 x 24 jam.
  4. Pelanggan dengan ini setuju untuk mematuhi dan mengikuti seluruh instruksi pada informasi pemeliharaan yang diberikan pihak Playport.